Berita

Kebakaran di Pasar Kampar Riau Hanguskan 52 Ruko

Kebakaran di Pasar Kampar Riau Hanguskan 52 Ruko – di Pasar Kampar di Riau dilalap api menghanguskan 52 toko (ruko) dan 7 kios pada Selasa (9/3) malam lalu. Kasubag Humas Kanpal Poles AKP Deni Yusra menjelaskan, kebakaran terjadi sekira pukul 21.20 WIB.

Kebakaran di Pasar Kampar Riau Hanguskan 52 Ruko

Sumber : youtube.com

imrpublications – Deni mengatakan, “Saksi mencoba memeriksa sumber asap. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ada nyala api di sekitar asap.” cnnindonesia mengutip pernyataan Danny, Rabu (10/3).

Sugiman yang menjadi saksi mata di lokasi kejadian mengaku melihat asap dari tempat pangkas rambut. Kemudian, dia dengan keras meminta bantuan orang-orang di sekitar pasar.

Tak lama kemudian, Bripka Eman Sulaiman mengecek perusahaan swasta di dekat lokasi untuk meminta bantuan.

Sugiman berkata: “Bhabinkamtibmas meminta bantuan dari perusahaan terdekat. Dia membantu 2 mobil pemadam kebakaran, petugas dan alat berat.”

Ayam jago tersebut pecah selama 5,5 jam dan akhirnya dipadamkan pada pukul 03.00 WIB. Polisi segera memasang penjagaan untuk memastikan lokasi kebakaran pasar.

Danny mengatakan: “Kata Kapolres, kebakaran menghancurkan 52 toko, 7 kios, 1 truk pickup hitam, dan 6 sepeda motor.”

Baca juga : Sikap dan Tanggapan Terkini Ketum Demokrat AHY soal KLB Sumut

Suami-Istri Tewas Terbakar

Sumber : pekanbaru.tribunnews.com

Kapolsek Tapung Ambang Iptu Aprinaldi berkata yang berpulang merupakan Murantom Lubis( 54) serta istrinya Siti Aisyah( 60). Kedua korban merupakan orang dagang di pasar SP 1 Dusun Kijang Berhasil, tutur Aprinaldi, Rabu( 10 atau 3).

Ia menarangkan, kebakaran terjalin pada jam 21. 20 Wib. Seseorang saksi mata, Sugiman, yang lagi bersandar di gerai temannya, memandang asap antara tempat gunting rambut Anto serta gerai Mulantom Rubis.

Appinaldidi menarangkan:“ Setelah itu saksi berupaya mengecek pangkal asapnya. Sehabis dicoba pengecekan nyatanya terdapat api disekitar awan asap itu. Setelah itu saksi berteriak pada masyarakat dekat buat menolong mematikan api..”

Dekat jam 21. 30 Wib, Bhabinkamtibmas Bripka Eman Sulaiman bertamu manajemen PT Cahaya Abang buat memohon dorongan. Dekat 30 menit setelah itu, 2 bagian mobil pemadam kebakaran serta 1 bagian perlengkapan berat loader dan 10 aparat pemadam kebakaran dari industri itu datang di posisi peristiwa. Mereka lekas menolong mematikan api.

“ Dikala itu, masyarakat memandang api ditiup angin cepat. Setelah itu, pada jam 23. 40 Wib, satu bagian mobil pemadam kebakaran Pemkab Campbell dipandu oleh penjabat Campbell Danka Campbell serta 8 aparat pemadam kebakaran, serta datang,” tutur Abinardi.

Tidak hanya itu, Penguasa Kabupaten Sikh pula dilengkapi dengan 2 bagian mobil pemadam kebakaran serta 8 bagian pemadam kebakaran. Mereka bertugas serupa buat melaksanakan pemadaman listrik.

Ia mengatakan:” Aparat polisi pula berlabuh di posisi buat membenarkan keamanan, menolong pemindahan serta menolong aparat pemadam kebakaran yang lagi bertugas buat mematikan api.”

Saat sebelum pemadam kebakaran tiba, aparat Polsek Tarpon Cyril pula memobilisasi masyarakat buat memakai perlengkapan sedangkan untuk menolong mematikan api. Tidak hanya itu, aparat polisi itu berupaya bertamu owner gerai yang dibakar, namun tidak sukses bertamu mereka.

Sehabis api dipadamkan, owner gerai yang diprediksi jadi titik dini kebakaran tidak dapat dihubungi. Takut, polisi Tapung Ambang memohon dusun serta aparat pemadam kebakaran buat meredakan diri di dalam gerai.

Aprinaldi mengatakan:” Sehabis pendinginan, pengecekan dicoba. 2 bangkai gosong ditemui di bagian balik gerai, diprediksi kepunyaan owner gerai serta istrinya.”

Jenazah kedua korban setelah itu dibawa ke Puskesmas Tapon Hille buat pengenalan dini. Mereka dikenali dari barang- barang yang melekat pada badan, karakteristik raga serta gigi mereka. Korban sedang mempunyai kalung serta gelang di sekujur badannya. Kedua koyak pihak ditentukan jadi owner pendamping suami istri Murantom Lubis serta Siti Aisiyah.

Keluarga itu setelah itu menghasilkan statment yang berkata kalau mereka mengidentifikasi bangkai itu serta menentang bedah mayat. Mereka sudah membebaskan.

Abinardi meningkatkan: Keluarga korban hendak lekas melaksanakan penguburan, berikutnya jenazah hendak diserahkan pada keluarga korban serta dikirim ke Tiris Airways buat dimakamkan.

Api totalitas dapat dipadamkan dekat jam 03. 00 Wib. Kantor polisi lekas memasang kontrol buat membenarkan keamanan tempat peristiwa masalah.

Beliau berkata:” Api memusnahkan 52 gerai berdimensi 4×12 m, 7 toko berdimensi 2×4 m, 1 pikap Mitsubishi L300 gelap serta 6 sepeda motor angsa.”

Kehilangan keseluruhan sedang dihitung. Pada dikala yang serupa, aparat lagi menyelidiki pemicu kebakaran itu.

Baca juga : Kronologi Kakak Artis Boiyen Tewas Tertabrak Kereta di Kalideres

Berjam-jam Petugas Berjuang Padamkan Api

Sumber : durasinews.com

Tadi malam, Pasar Tradisional Tarpon Hiller Campbell di Provinsi Riau terbakar. Sedikitnya 52 ruko dan tujuh kios dibakar.

AKP Deni Yusra, Direktur Humas Kepolisian Campbell, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 21.20 WIB. Ada saksi, Sugiman, sedang duduk di ruko memperhatikan asap dari pangkas rambut.

“Saksi ini mencoba mengecek sumber asap. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ada api di sekitar asap,” jelas Deni kepada detikcom, Rabu (10/3/2021).

Selain itu, saksi Sugiman (Sugiman) berteriak minta tolong dari masyarakat sekitar pasar Kampar. Segera setelah itu, Bhabinkamtibmas Bripka Eman Sulaiman datang ke perusahaan swasta terdekat untuk meminta bantuan.

Dia berkata: “Bhabinkamtibmas meminta bantuan dari perusahaan terdekat. Dia membantu 2 mobil pemadam kebakaran, petugas dan alat berat.”

Hingga pukul 23.40 WIB, api terus menyebar akibat angin kencang. Bersamaan dengan itu, mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kampar dan Sikh kembali membantu pemadaman di wilayah tersebut.

Danny menambahkan: “Kapolsek Tapung Hilir Iptu Aprinaldi, polisi dan polisi mendarat di lokasi, mereka melakukan tindakan pengamanan, membantu mengevakuasi dan membantu petugas pemadam kebakaran yang bekerja memadamkan api,” tambah Deni.

Setelah 5,5 jam kebakaran, api akhirnya padam pada pukul 03.00 WIB. Tim polisi segera melakukan penjagaan untuk memastikan api di pasar Kampar menyebar.

Dia mengatakan: “Kata Kapolres, kebakaran menghancurkan 52 toko, 7 bangku seukuran bangku, 1 truk pickup hitam dan 6 sepeda motor bebek.”

Similar Posts