Berita Kriminal

Fakta Mengejutkan dari Persidangan Bos Narkoba El Chapo

Fakta Mengejutkan dari Persidangan Bos Narkoba El Chapo – Narkoba Meksiko Joaquin “El Chapo” Guzman menyaksikan jaksa penuntut mengambil kartel dari gedung pengadilan Brooklyn, dan taipan Kolombia dan bahkan kekasihnya bersaksi menentangnya.

Fakta Mengejutkan dari Persidangan Bos Narkoba El Chapo

Sumber : dunia.tempo.co

imrpublications – Sidang membagikan kenyataan mencengangkan mengenai ruang eksekusi, gorong- gorong rahasia, serta bukti penyuapan. Para atasan penguasa Meksiko pula dituduh menyambut uang sogok, tercantum mantan Kepala negara Enrique Pen Nieto.

Guzman berterus terang tidak bersalah menyeludukkan kokain serta obat- obatan ilegal di sejauh pinggiran antara Meksiko serta Amerika Sindikat.

Ia didakwa dengan 17 ikatan terpaut perdagangan narkoba dengan Amerika Sindikat serta Meksiko.

Menurut laporan tempo.co, berikut adalah beberapa fakta yang mengejutkan selama persidangan El Chapo.

1. El Chapo Bisa Berikan Kokain ke Setiap Orang Amerika dalam 4 Kali Pengiriman

Sumber : kumparan.com

Jaksa penuntut mengatakan bahwa Guzman hanya mengirim empat batch kokain per orang di Amerika Serikat, dan mengirimkan lebih dari satu baris.

Saat memperdebatkan kasus ini, Asisten Pengacara AS Adam Fels menggambarkan jumlah kokain yang dituduh Guzman diperdagangkan di perbatasan.

Dia mengatakan bahwa dalam empat pengirimannya, dia mengirim lebih dari satu baris kokain untuk semua orang di Amerika Serikat. Pameran mengatakan ini berarti lebih dari 328 juta baris kokain.

Baca juga : Kabar Terbaru, Kebakaran di Kampar Riau Hanguskan 52 Ruko

2. Kartel El Chapo Gunakan Pesawat dan Kapal

Mantan atasan Kolombia Juan Carlos Ramírez Abadia bersaksi kalau Kartel Valter Utara memakai pesawat serta kapal buat mengangkat kokain ke Meksiko, dipimpin oleh Kartel Sinaloa di Guzmán. Kokain diselundupkan ke Amerika Sindikat. Pekerjakan ia serta mendorong daulat Kolombia dengan jutaan dolar.

Ia berspekulasi kalau ia menyeludukkan 400. 000 kg kokain, menginstruksikan 150 pembantaian, serta mengakulasi kekayaan miliaran dolar lewat kartel.

Ia dibekuk serta diekstradisi ke Amerika Sindikat pada tahun 2007, di mana ia berterus terang bersalah atas pembantaian serta dakwaan narkoba.

3. El Chapo Bunuh Orang yang Menolak Menjabat Tangannya

Sumber : dunia.tempo.co

Sebagian besar kesaksian penuntut berasal dari saksi terkenal, Vicente Zambada Niebla.

Zambada adalah anak dari Ismael “El Mayo” Zambada, salah satu pemimpin utama kartel. Ismael “El Mayo” Zambada dianggap sebagai salah satu rekan Guzman dalam hierarki kartel Sinaloa.

Zambada muda (dijuluki El Vicentillo) menggambarkan tindakan kartel secara detail dalam kesaksiannya kepada Guzman.

Zambada mengatakan dalam sebuah kesaksian bahwa Guzman membunuh saudara laki-laki dari pemimpin kartel lainnya karena dia menolak untuk berjabat tangan ketika mereka bertemu untuk mencari perdamaian dalam perang geng.

Zambada berkata: “ Ketika (Rudolph) pergi, Chapo mengulurkan tangannya dan berkata ‘selamat tinggal, sobat.’ Rudolph hanya memintanya untuk berdiri di sana dengan tangan terentang. ”

Pria berusia 43 tahun itu mengaku bersalah atas tuduhan perdagangan narkoba di Chicago pada 2013 dan konspirasi memperdagangkan manusia di Chicago beberapa hari sebelum dimulainya persidangan Guzman.

Pengacara Guzman percaya bahwa ayah Zambada sebenarnya adalah pemimpin Kartel Sinaloa yang sebenarnya.

4. El Chapo Punya Pistol Berhias Permata

Sumber : dunia.tempo.co

Zambada bersaksi bahwa Guzman terobsesi dengan senjata dan memiliki bazoka dan AK-47. Zambada bersaksi bahwa salah satu favoritnya adalah pistol kaliber 0,38 dengan inisial bertuliskan.

Zambada berkata ketika berbicara tentang senjata: “Ada berlian di gagangnya.” Jaksa merilis foto senjata ini pada November.

5. El Chapo dan Simpanannya Kabur Melalui Terowongan

Lucero Guadalupe Sánchez López, 29, bersaksi selama persidangan federal Guzman dan membahas hubungannya dengan Guzman.

Mantan anggota parlemen Meksiko merinci sebuah insiden pada tahun 2014 di mana dia dan Guzman melarikan diri dari pasukan Meksiko melalui terowongan rahasia di bawah bak mandi.
Lopez mengatakan bahwa dia bangun pada suatu pagi dan mencoba mendobrak pintu rumah tempat tinggal Marinir Meksiko dan Meksiko.

Guzman, yang saat itu telanjang, membawanya ke kamar mandi, dan López berkata: “Dia berkata, ‘Cintaku, cintaku, datanglah ke sini.’ Saya takut. Saya pikir, ‘Saya harus pergi ke sana? Gelap. “

Bak mandi diangkat dengan piston hidrolik, dan Guzman, Lopez dan lainnya menerobos terowongan dalam gelap.

Lopez mengatakan terowongan itu mengarah ke sistem saluran pembuangan di Curiacan, Sinaloa.

6. Kartel Guzman memiliki dana suap US$ 50 juta

Sumber : koran.tempo.co

Dalam bukti Zambada, ia melaporkan kalau kartel itu mencekoki Garcia Luna, mantan Menteri Keamanan Khalayak Meksiko,$ 50 juta selaku uang sogok buat membenarkan kelancaran bisnisnya.

Zambada berkata kalau mantan walikota Mexico City Gabriel Regiano pula disuap. Luna serta Regino menyangkal dakwaan itu.

Zambada pula bersaksi kalau ia melunasi$ 1 juta selaku uang sogok pada administratur Meksiko tiap bulan, tercantum Menteri Pertahanan Humberto Eduardo Antimo Miranda di dasar Kepala negara Felipe Calderon.

7. Istri El Chapo Menyebut Suaminya Orang Normal

Emma Coronel Aispuro, 29, dari 2 anak kelahiran Amerika, berdialog dengan Telemundo mengenai sidang Guzman dalam suatu tanya jawab yang ditayangkan pada bulan Desember.

Ini merupakan tanya jawab khalayak awal Coronel dalam 2 tahun ia berikan ketahui Telemundo kalau ia belum sempat memandang suaminya melaksanakan suatu yang bawah tangan.

“( Alat) buatnya sedemikian itu populer,” tutur Coronel mengenai suaminya yang berumur 61 tahun, yang dinikahinya pada balik tahunnya yang ke- 18 pada tahun 2007.” Itu tidak seimbang,” tutur Emma.

8. El Chapo Memiliki Ruang Eksekusi Khusus

Sumber : inews.id

Edgar Galvan bersaksi pada bulan Januari kalau pembunuh terpercaya Guzman mempunyai ruang” pembantaian” di rumahnya di pinggiran AS. Lantai ruangan mempunyai saluran pengasingan buat membuat darah lebih bagus. Gampang dibersihkan.

Galvan berkata kalau kedudukannya dalam Kartel Sinaloa merupakan menyeludukkan senjata ke Amerika Sindikat. Ia bersaksi pada bulan Januari kalau Antonio” Jaguar” Marufo merupakan orang dengan” ruang pembantaian”.

Galvan berkata kalau ruangan ini mempunyai bilik serta comberan yang kedap suara.“ Di dalam rumah, tidak terdapat yang pergi,” tutur Calvin pada hakim.

Baca juga : Fakta Menantu Bunuh Mertua, Campur Racun Biawak ke Makanan

9. El Chapo Menyadap Ponsel Istri dan Simpanannya

Beskal Guzman membagikan pada juri informasi yang dikirimkan pemilik narkoba pada istrinya, Coronel, dan selingkuhannya, Agustina Cabanillas, dalam memo pustaka.

Agen Istimewa FBI Steven Marson mengatakan jika dominasi AS memperoleh intelijen dengan menelusuri catatan yang digabungkan oleh spyware yang dipasang Guzman di hp wanita.

Salah satu memo meyakinkan jika Guzman dan Coronel membahas bahaya kehidupan kartel, dan Guzman mengenakan Cabanillas berlaku seperti perantara untuk aspek upaya narkoba.

Tampaknya pakar IT yang memasang spyware itu ialah whistleblower FBI. Pakar TI membuat jaringan komunikasi terenkripsi untuk Guzman dan sekutunya, setelah itu memanfaatkannya untuk membantu FBI.

10. El Chapo Diduga Suap Mantan Presiden Meksiko

Sumber : news.okezone.com

Hildebrando Alexander Cifuentes Villa bersaksi kalau Guzman melunasi US$ 100 juta( 1, 4 triliun) pada Kepala negara Enrique Pen Nieto. Rupiah), beliau berprofesi semenjak Desember 2012 sampai Desember 2018.

Cifuentes dibilang selaku tangan kanan Guzman, serta ia bermukim bersamanya di Meksiko barat laut sepanjang sebagian tahun.

“ Apakah Tuan Guzman mencekoki Kepala negara Pen Nieto$ 100 juta?”, salah satu pengacara yang menggantikan Guzman, Jeffrey Lichtman( Jeffrey Lichtman) Qifuentes ditanyai pada konferensi lain.

” Betul,” jawab Chifuentes, meningkatkan kalau uang sogok yang didapat dari raja obat bius El Chapo diserahkan pada Kepala negara Meksiko lewat perantara.

Similar Posts