Berita Ekonomi/bisnis

5 Peluang Bisnis Menggiurkan di Tahun Baru Imlek

5 Peluang Bisnis Menggiurkan di Tahun Baru Imlek – Imlek menjadi salah satu hari libur yang ditunggu-tunggu oleh warga Tionghoa. Karena ini tahun baru kalender mereka, kini sudah menjadi salah satu hari libur nasional. Tahun Baru Imlek 2021 jatuh pada 12 Februari, Jumat.

5 Peluang Bisnis Menggiurkan di Tahun Baru Imlek

Sumber : merdeka.com

imrpublications – Menurut pakar feng shui yang dirangkum dari cermati.com, di Tahun Kerbau Logam tahun ini, ada beberapa rasi bintang yang beruntung, antara lain kerbau, tikus, anjing, monyet, babi, naga, dan ayam jago. Selain itu, ada beberapa bisnis yang akan menjadi trend tahun ini dan pasti akan menarik perhatian masyarakat, yaitu yang berkaitan dengan IT, big technology, renewable energy, e-commerce, Bitcoin dan cryptocurrency, health, serta travel and health kecuali perjudian online.

Maka dari itu, sebelum perayaan Imlek, Anda akan melihat dekorasi Imlek di setiap sudut kota, seperti jalan raya, pusat perbelanjaan, dll. Tak hanya itu, perayaan Imlek juga menjadi sumber uang bagi sebagian orang. Bagi yang ingin mencoba bisnis, tak ada salahnya mencoba menjual berbagai produk yang berkaitan erat dengan Imlek.

Berikut ini Peluang Bisnis Menggiurkan di Tahun Baru Imlek :

1. Bisnis Baju Cheongsam

Sumber : cermati.com

Cheongsam adalah pakaian khas wanita Tionghoa. Gaun semacam ini sering disebut dengan gaun Mandarin karena telah menjadi simbol wanita Tionghoa sejak didirikan di Shanghai pada tahun 1920-an.

Seiring berjalannya waktu, pakaian tersebut diciptakan agar terlihat lebih elegan dan sesuai dengan gaya pakaian masa kini. Jika Anda tertarik untuk berbisnis di bidang ini, harap selalu mengikuti gaya busana terkini. Sebab, pakaian yang Anda jual tidak akan ketinggalan zaman dan menarik pembeli.

Baca juga : 5 Strategi Menjaga dan Mengembangkan Bisnis di Era Pandemi

2. Bisnis Kue Keranjang

Sumber : economy.okezone.com

Kesempatan bidang usaha lain yang menjanjikan saat sebelum Pergelaran Masa Semi merupakan bidang usaha kue bakul. Kue bakul ataupun santapan khas yang lazim diucap dengan ketahui Tiongkok ataupun serbuk nikel banyak dijual menjelang keramaian Imlek.

Kue bakul yang dibuat dari aci ketan serta adukan gula. Untuk warga Tionghoa, kue ini menaiki tempat spesial selaku kue persembahan dalam seremoni menjelang Imlek. Kue ini pula jadi keinginan di atas meja, sebab diyakini bisa bawa keberhasilan.

Bila Kamu terpikat buat meningkatkan bidang usaha ini, dianjurkan supaya Kamu menyiapkan perlengkapan serta materi dasar terlebih dulu. Kenapa? Sebab dapat dibilang cara pembuatan kue bakul bukanlah gampang serta menginginkan durasi yang lama.

Terbuat pada malam menjelang keramaian Imlek, sebab umumnya banyak orang yang memesan jauh- jauh hari. Permohonan kue bakul biasanya hendak lalu bertumbuh cepat sampai keramaian Imlek khas Tanda Go Meh.

3. Bisnis Lilin Imlek

Sumber : liputan6.com

Landasan bisnis menguntungkan lainnya yang layak Anda ikuti adalah bisnis lilin bulan. Karena lilin akan dibutuhkan di kuil. Dengan cara ini, ini membawa peluang bisnis yang sangat besar. Jika Anda cukup kreatif, Anda dapat membuat lilin untuk dijual dengan menautkan ke tema Tahun Baru Imlek yang ada.

Misalnya, “Tahun Baru Imlek 2020” adalah tahun “Tikus Logam”, jadi Anda dapat menggambar mouse di atas lilin. Selain gambar, Anda juga bisa menambahkan doa atau peribahasa tertentu dalam tulisan Cina. Dengan begitu, lilin buatan Anda akan memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan hanya menjual lilin tanpa desain apa pun.

4. Bisnis Lampu Lampion

Sumber : peluangusaha.kontan.co.id

Zona bidang usaha berikutnya merupakan lentera, umumnya dibuat dari kertas merah. Terdapat parafin di dalamnya. Lentera Tiongkok umumnya dibuat dari bagan bambu serta dibungkus dengan kertas tebal. Sementara itu dari bidang mutu, lentera ini sesungguhnya amat gampang cacat serta mempunyai era gunakan yang pendek.

Tetapi dikala Tahun Terkini Imlek, banyak orang Tionghoa yang mencari lentera itu sebab diperlukan dalam keramaian. Permohonan lentera Imlek umumnya tiba dari industri besar ataupun mall yang mau menghiasi bangunan.

5. Bisnis Barongsai

Sumber : economy.okezone.com

Gaya tari raja hutan ialah ikon salah satu binatang yang dilindungi di warga Tionghoa. Gaya tari raja hutan ataupun gaya tari li amat terkenal di Cina sepanjang Bangsa Selatan serta Utara dari 420 sampai 589, serta kerap diperlihatkan sepanjang keramaian Tahun Terkini Imlek. Alasannya dikala Tahun Terkini Imlek, permohonan barongsai di alat hiburan senantiasa bertambah runcing.

Pastinya perihal ini hendak membuka zona bidang usaha tertentu. Bidang usaha ini menginginkan daya cipta. Tetapi, bila Kamu dapat memakai daya cipta yang luar lazim serta menciptakan gaya tari Barongsai, hingga ajuan konsumen pastinya hendak lalu bertambah.

6. Bisnis Parsel

Sumber : koinworks.com

Bidang usaha parcel mempunyai kesempatan profit yang lumayan besar, paling utama menjelang keramaian Imlek. 2 pandangan berarti dalam melaksanakan bidang usaha ini merupakan daya cipta serta harga. Kamu wajib inovatif dikala memastikan isi paket Imlek supaya dapat ditemui dengan cara besar.

Daya cipta tidak cuma terpaut dengan isi bungkusan, namun pula terpaut metode pengepakan serta advertensi dan harga paket yang dijual. Janganlah kurang ingat buat memakai serta mengoptimalkan dampak advertensi lewat alat sosial.

7. Bisnis Buah Segar

Sumber : pingpoint.co.id

Buah- buahan ialah salah satu santapan khas Tionghoa, paling utama santapan yang dibutuhkan buat keramaian Imlek, antara lain sitrus, buah dragon, apel, pir, pisang, serta delima katik.

Untuk pebisnis yang berdagang buah menjelang Imlek tentu ketahui kiat supaya lebih profitabel. Yakinkan buat menjual buah fresh. Beli buah langsung dari orang tani dalam jumlah banyak, yang dapat merendahkan harga beli. Sebab itu, Kamu dapat menemukan profit dikala mendagangkannya kembali.

8. Bisnis Bambu Hoki

Sumber : tabloidsinartani.com

Bambu nasib ataupun bambu membimbing ialah tumbuhan yang diyakini bisa menciptakan tenaga positif serta mengucurkan keberhasilan serta keceriaan. Bambu ditaksir mempunyai angka feng shui yang amat bagus, alhasil menjelang Tahun Terkini Imlek banyak orang beramai- ramai membeli tumbuhan mempercantik dengan batang bercorak hijau.

Berasal dari riasan simpel serta guna pemanis rumah, bambu nasib diyakini dapat bawa keuntungan serta keceriaan untuk tuan rumah. Bila Kamu terpikat buat melaksanakan bidang usaha ini, Kamu dapat jadi agen bambu nasib ataupun melaksanakan budidaya tumbuhan mempercantik yang bagi Kamu dapat mendatangkan keberhasilan.

9. Bisnis Kue Kering dan Lapis Legit

Sumber : batam.tribunnews.com

Seperti Natal dan Idul Fitri, ada juga yang menunggu kue kering saat perayaan Imlek. Kue kering bisa menjadi sajian yang akan disajikan kepada para tamu yang tetap berhubungan dengannya. Saat kumpul bersama keluarga, ngemil kue kering seperti nasda, kastengel, cheesecake, dan white akan lebih asyik.

Selain kue kering, Anda juga bisa memanfaatkan hobi memasak Anda untuk membuat kue lapis yang enak. Kue ini menjadi camilan yang wajib dimiliki saat perayaan Imlek. Bukan hanya karena rasanya yang enak, tapi saya juga berharap nasib tahun baru seperti banyak kue. Bisnis legal yang mengoperasikan kue kering dan lapis lazuli sangat kecil untungnya, karena permintaan pasti akan meningkat.

Baca juga : 4 Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

10. Bisnis Amplop Angpao

Sumber : economy.okezone.com

Dalam perayaan Imlek, tradisi pemberian THR juga berlaku. Cuma penamaannya yang beda yaitu angpao di tahun baru imlek. Anak-anak dan orang yang belum menikah biasanya “memanen” uang dari anggota keluarga yang lebih tua. Tidak hanya bertemu dengan mengunjungi keluarga atau kerabat, tapi juga ke Angbao.

Biasanya juga diberikan kepada karyawannya oleh atasan atau pemilik bisnis. Ya, ini THR. Tentu saja, Anda membutuhkan amplop merah. Biasanya amplop merah dengan tulisan Cina. Karena itu, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual paket merah.

Similar Posts