Berita Kecelakaan

4 Kecelakaan Beruntun di Awal tahun 2021

4 Kecelakaan Beruntun di Awal tahun 2021 – Kecelakaan lalu lintas dapat disebabkan oleh banyak faktor. Selain faktor kelalaian , faktor kendaraan itu sendiri. Serangkaian kecelakaan terjadi di ruas tol Cipularang yang melibatkan 21 kendaraan dan menewaskan 8 korban jiwa.

4 Kecelakaan Beruntun di Awal tahun 2021

Sumber : banten.tribunnews.com

imrpublications – Ini adalah kecelakaan terburuk berturut-turut di jalan raya tahun ini. Namun banyak kasus kecelakaan yang lebih parah.

Ini adalah Beberapa kecelakaan beruntun di Awal Tahun 2021 yang dikutip dari tempo.co :

1. Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lingkar Kudus

Sumber : isknews.com

Pada Minggu kemarin, rentetan kecelakaan terjadi di Jalan Lingkar Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang melibatkan lima kendaraan dan enam orang luka-luka.

Menurut Kepala Raqqa dari Kepolisian Gudus, kecelakaan pada Minggu sore itu melibatkan dua truk, satu mobil pribadi, satu truk pickup, dan satu sepeda motor.

Adapun urutan kronologis kejadiannya bermula dari banyaknya kendaraan yang berhenti akibat lampu di jalan lingkar suci, tepatnya di perempatan desa Jepang di distrik Mehobo. Bagian depan truk menyala merah, dan kemudian truk pickup dan Mobil rusa, sepeda motor.

Tiba-tiba dari belakang sebuah truk Hino Nopol BA 8252 QU yang dikemudikan oleh Chamdani, warga Kaliwungu lewat, Kudus tidak memperhatikan lampu merah lalu lintas. Akibatnya mobil Toyota Avanza H 9309 WB dan sepeda motor H 25028 ASG yang saling bertabrakan terhenti satu per satu, serta menabrak truk pickup dengan nomor alarm K 1916 ZA, dan menabrak mobil di depannya. dia. Truk tidak dikenal.

Dia berkata: “Sebuah truk tak dikenal meninggalkan TKP.”

Akibat kejadian tersebut, enam orang mengalami luka-luka dan harus dibawa ke rumah sakit. Diduga tiga korban mengalami cedera kaki, dan salah satunya mengalami cedera lengan atau tungkai.

Korban luka dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus. Sementara itu, penumpang mobil Avanza memiliki balita dalam keadaan aman.

Sejauh ini, polisi masih melakukan penyelidikan ke pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Dia berkata: “Informasi sementara menunjukkan bahwa kecelakaan itu diduga menyebabkan truk gagal mengerem.”

Kecelakaan berturut-turut menyebabkan kemacetan lalu lintas. Setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil dievakuasi, arus lalu lintas kembali stabil.

Di media sosial juga beredar cuplikan kamera pengintai atau televisi sirkuit tertutup (closed-circuit television).

Melalui rekor 30 detik, terlihat sekitar pukul 13.00 WIB terjadi kecelakaan berturut-turut. Terlihat truk bermuatan makanan ringan langsung menyerang kendaraan di depan yang sedang mengantre lampu lalu lintas menyala hijau.

Truk pikap paling banyak mengalami kerusakan karena bentuk mobil berbentuk “V” dan roda belakang mobil Kijang terangkat saat truk direm.

Dua pengendara sepeda motor terlihat menghindari tabrakan dan ditempatkan di sisi kiri truk.

Baca juga : 5 Pernyataan Moeldoko atas Tudingan AHY Terkait Isu Kudeta Partai Demokrat

2. Kecelakaan Beruntun di By Pass Mojokerto

Sumber : daerah.sindonews.com

Pada Rabu (27/1/2021) siang, rentetan kecelakaan terjadi di tiga truk yang melintas di Desa Gunung Gedangan, Kecamatan Magsari, Kabupaten Magsari, Kota Mechoctaw, Jawa Timur.

Akibat kejadian tersebut, seorang sopir truk yang membawa sembako tertangkap dan mengalami luka berat. Saat separuh dari korban bernama Jumadi (51) terperangkap di gubuk cekung, ia tak berdaya. Beruntung, warga langsung datang membantu dengan bantuan pihak kepolisian.

Proses evakuasi dilakukan secara manual oleh banyak warga dan aparat Polsek Mojokerto. Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika tiga truk searah dengan Bupati Tongbang-Surabaya melintasi jalan bypass Desa Gunung Gedangan.

Saat kendaraan sedang melaju di tengah hujan deras, kendaraan di depan tiba-tiba berhenti. Situasi ini mengejutkan kedua truk di belakangnya. Mereka tidak punya waktu untuk mengerem, yang menyebabkan kecelakaan tiga mobil.

Korban adalah seorang pengemudi bernama Jumadi (53 tahun), warga Jalan Kudu Kabupaten Jumbang, mengalami luka parah di kakinya dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Somater salah satu saksi mengatakan, truk di depan tiba-tiba berhenti, sehingga truk di belakang tidak bisa mengendalikan diri. Tiba-tiba, ada tiga mobil. Dia mengatakan pengemudi terjebak di kompartemen truk di bawah setir.

Akibat kecelakaan ini, jalur lalu lintas dari Negara Bagian Mon ke Surabaya terputus akibat proses evakuasi. Pengemudi dan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu kini dibawa ke Dinas Perhubungan Polda Mojokerto untuk diperiksa.

3. Kecelakaan Beruntun 12 Kendaraan di Tol Cipali

Sumber : tribunnews.com

Pada Minggu malam, 3 Januari 2021, kecelakaan lain terjadi di Jalan Tol Chakopo-Parimamanan KM 151, Kabupaten Majalenka, Jawa Barat. Serangkaian kecelakaan terjadi pada 12 kendaraan.

Polisi segera mengevakuasi sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor Tol PJR Kertajati di Kabupaten Majalenka. Banyak kendaraan mengalami kerusakan depan dan belakang akibat tabrakan satu sama lain.

Kecelakaan itu terjadi di belasan mobil dari Cirebon menuju Jakarta. Kecelakaan berturut-turut disebabkan oleh berhenti mendadak sebuah mobil dan kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan dua belas kendaraan tersebut.

Baca juga : 11 Fakta Baru Kecelakaan yang Tewaskan Chacha Sherly

4. Kecelakaan Beruntun di Tol Pesanggrahan

Sumber : metro.tempo.co

Rentetan kecelakaan terjadi di ruas tol Pesanggrahan KM 13.200B di Jakarta Barat. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Pada Ahad, 7 Februari 2021, Tempo menghubungi Panglima IV pasukan PJR, komisaris paruh waktu Anton Sujarwo, mengatakan: “Itu terjadi sekitar pukul 23.00 tadi malam.”

Anton menjelaskan, penyebab jatuhnya mobil Honda BRV nomor alarm B 1728 UIL yang melaju dari Ciledug ke Meruya tiba-tiba kehilangan kendali di jalur sepanjang 13.200 KM. Pengemudi yang diduga menjadi mobil patroli pinggir jalan itu dihentikan di bahu jalan.

Mobil yang tidak terkendali ditabrak oleh Chevrolet B 2276 UFS dari belakang. Indra mengatakan: “Mobil pertama menabrak jalan tol dengan posisi terakhir di bahu jalan, dan mobil kedua berada di jalur satu arah barat.”

Beratnya tabrakan menghancurkan kedua mobil tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tabrakan tersebut memblokir lalu lintas di lokasi kejadian untuk waktu yang lama. Polisi mengevakuasi mobil dan langsung memeriksa pelaku kecelakaan yang luka-luka mereka tidak serius.

Similar Posts